Username dan Password Mikrotik

beberapa hari yang lalu saya ditanya teman, sebut saja namanya paimo..
paimo : mas, kemarin saya otak atik mikrotik saya… setelah restart password dan username ga bisa masuk, punya solusinya?

wahyu : welah… kok bisa? ada backupnya ga tuh mikrotik? kalau ada insyaalloh bisa..

paimo : backup gimana maksudnya mas?

wahyu : kan, dari menu file=>pilih backup..

paimo : ada mas, tapi itu backup beberapa hari yang lalu..

wahyu: ya, ga papa.. kita coba saya, semoga ja bisa..

paimo : caranya gimana mas?

wahyu: buka situs ini mas.. lalu upload backup anda.. akan muncul username dan password yang anda pakai..

setelah beberapa hari ketemu lagi..
sambil senyum2 dia bilang..

paimo: akhirnya aku bisa masuk beberapa server mikrotik mas..

wahyu: weh… kok bisa? servernya siapa?

paimo: teman2 mas.. aku ada backup mikrotik punyane teman2..

wahyu: berarti kamu tau dong username n password dari server mikrotik teman2mu..

paimo: iya dong.. hacker gitu…

wahyu: itu bukan hacker.. kamu masih terlalu dini untuk menjadi seorang hacker.. besok pagi, liat ja servermu down kalau kamu menjahili server teman2mu..

paimo: hehehee… biasane rokoknya apa mas? country ya? nih aku ada..

wahyu: boleh2.. dikasih rokok kok ga mau.., ingat ya.. di dunia TI ga ada orang pintar,, cuma lebih tau duluan makanya kelihatan pintar.. kamu jangan sok jago di depan teman2.. Diatas langit masih ada langit..

paimo: enggak kok mas,, cuma becanda..

Setelah itu paimo ga pernah masuk server mikrotik teman2nya tanpa seijin pemilik server tersebut..

Tinggalkan Balasan

