Atasi virus yang lumayan bandel…

sore semua…
langsung saja pada pokok permasalahan ya??(ga usah terlalu banyak basa basi malah bikin sebel yang mo baca he..he….)
sebenarnya kasus seperti ini dah aku alami sekitar 5 bulan yang lalu saat komputer clien aku kena virus. dah dengan PD-nya aq bawa AV yang untuk saat itu aku buat andalan buat berantas virus2 yang suka iseng. tapi ternyata setelah aku sampai di TKP (wuih.. kaya polisi ja pakai TKP)
koputer aku hidupkan seperti biasa. aku colokan flasdisk yang aku bawa dari kantor, pas aku coba instal av tersebut belum ada masalah tapi ternyata beberapa saat proses malah ilang proses instalasi tersebut( waduh kok bisa seperti ini????)
tak pikir karena filenya korup tapi pas tak coba buka flasdisk lagi eee…. ternyata master av ku juga ikut ilang.
waduhhhh…. trus gimana nih???
aku berpikir beberapa saat akhirnya munculah ide yang mungkin lucu tapi ga masalah yang penting komputer itu bebas dari virus.
caranya gini:
1. aku minta cd blak ke clien aku( memalukan ya? mo benahi komputer kok malah minta cd blank)
2. aku pinjam komputer yang bersih dari virus( untung ja ada ada komputer yang bebas dari virus, kalo ga ada bisa diketawain nanti)
3. aku ambil anti virus portable yang ada di hardisk external( saat itu aku pake PCMAV dan ansav )
4. aku bakar ja av tersebut
5. baru deh aku coba jalankan di komputer yang terinfeksi virus tadi ( karena aq coba kopikan langsung ke HD gak ada yang bisa dijalankan)
6. akhirnya beres…. semua virus bisa dikenali :)) :)) :))
kalau teman2 ada yang nemu kasus di atas silahkan coba cara tersebut. insyaalloh beres..

GOOD LUCK……

Nb: jangan lupa mematikan system restore dahulu

Tinggalkan Balasan

